Jika Aku Menjadi Dosen B.Inggris


          Semua orang pasti mempunyai cita-cita dan impian masing-masing.....Begitu juga dengan aku,,,aku juga punya cita-cita dan impian...Cita-cita ku adalah aku ingin menjadi seorang “Dosen B.Inggris”...Aku ingin sekali menggapai cita-cita ku,,dan hal yang perlu ku lakukan agar cita-cita ku menjadi kenyataan adalah aku harus bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu agar hasil yang ki dapatkan sama dengan apa yang ku inginkan...Usaha yang lain yang aku lakukan salah satunya adalah memperdalam lagi ilmu Bahasa Inggris kuu..

Selain itu,,,aku memperlancar dan memperbaiki kosa kata ku dan cara bicara ku dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris....Usaha kuu yang lain adalah,,,aku sering mengikuti lomba-lomba yang ada kaitannya dengan B.Inggris....Ya begitulah,,agar aku bisa mendapatkan sertifikat lomba dan ini bisa mempermudah ku untuk masuk k’perguruan tinggi...Dari Smp aku selalu menggeluti lomba-lomba yang berkaitan dengan B.Inggris...Semua usaha yang ku lakukan semata-mata agar aku bisa mencapai impian ku..
Hal lain yang perlu ku lakukan adalah aku harus Taat kepada sang Pencipta-Ku agar semua yang ku inginkan bisa tercapai karna hidup ini dan semua yang terjadi tidak pernah lepas dari ridha dan kehendak Allah S.W.T...Terlalu banyak dosa yang telah ku lakukan sehingga menghambat cita-cita kuu,,,,aku harus sadar bahwa jika aku ingin mendapatkan apa yang aku inginkan,,,aku harus Taat kepada Allah S.W.T....Terkadang aku tidak bisa mengendalikan diri ku sendiri,,sehingga aku sering lupa kepada Allah S.W.T...Aku sediih karna aku selalu tidak bersyukur atas nikmat yang Allah berikan..
Selain itu juga,aku harus menghormati kedua orangtua kugg karna mereka sangat berperan besar dalam hidup kugg..Mereka selalu membanting tulang untuk mencukupi semua kebutuhan kugg...Walaupun aku terkadang kasar dan cerewet tetapi orangtua ku selalu menyayangi ku...Mereka adalah sumber inspirasi ku dan alasan ku mengapa aku terus bertahan untuk menggapai cita-cita kuu,,,aku tidak mau melihat semua hasiil dan usaha yang orangtua kugg lakukan demi kugg hanyalah sia-sia,,,maka dari itu aku harus bersungguh-sungguh untuk menggapai impian ku itu..Aku ingin menjadi anak yang berbakti kapada orangtua kugg dan membahagiakan mereka..
Setelah aku bisa menggapai cita-cita ku,,,hal yang pertama yang akan ku lakukan adalah aku ingin membahagiakan kedua orangtua ku...Mereka sudah banyak berkorban agar aku bisa menggapai cita-cita kugg...Aku ingin mewujudkan keinginan orangtua ku yaitu membawa mereka jalan-jalan keliling dunia...Melihat orangtua ku tersenyum atas hasiil yang telah ku lakukan adalah hal yang paliung membahagiakan bagi ku..
Setelah itu,,,hal sangat aku inginkan adalah aku ingin mempunyai suami yang soleh dan punya anak-anak yang soleh dan solehah...dan membina rumahtangga yang sakinah dan rukun...Aku ingin menjadi wanita solehah untuk suami ku dan menjadi wanita yang patuh pada suami kuu...
Setelah itu,,aku ingin menunjukkan kesyukuran ku terhadap Allah S.W.T. dengan menolong fakir miskin dan anak yatim....Karna menurut Islam,,,harta atau hasil yang melebihi nisab yang ku dapatkan itu adalah sebagian milik fakir miskin dan anak yatim...Selain itu,,aku ingin banyak bersedekah,,,”Ya,,akan aku sudah punya hasil sendiri jadi aku harus rajin untuk bersedekah,karna dengan bersedekah bisa membantu ku di kehidupan dunia maupun akhirat...Dengan menggapai cita-citalah satu-satunya cara ku untuk membahagiakan kedua orangtua ku,,,karna keinginan mereka adalah agar aku tidak hidup susah dan mengikuti jejak mereka....

2 komentar:

Unknown (Admin) mengatakan...

keren beroww.. :)

Anonim mengatakan...

cita cita kita sama, tapi aku lebih memperdalam kosa kata aja :D ga sampai ikut lomba

Posting Komentar